Kacamata, kacamata pintar dengan teknologi augmented reality
Dari serial film Star Trek hingga film lainnya, kacamata pintar telah menjadi bahan pokok film Hollywood populer selama bertahun-tahun.
Seperti yang dilaporkan Dailymail.co.uk pada 12 Mei, perangkat yang dapat dikenakan menjadi semakin populer di dunia nyata, dengan merek dari Facebook hingga Huawei merilis kacamata pintar mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir.
Snap, perusahaan di balik aplikasi populer Snapchat, pertama kali berkelana ke dunia kacamata pintar pada tahun 2016 dan sejak itu merilis tiga generasi kacamata Spectacles.
Tahun lalu, Snap juga meluncurkan Spectacles generasi berikutnya, yang merupakan yang pertama menampilkan augmented reality (AR).
Meskipun kacamata itu tidak dijual, Shivali Best of the Media mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri.
Berita Terkait : Implan leher yang inovatif dapat menyembuhkan pasien stroke
Dan Snap memperkirakan bahwa mungkin tidak akan lama lagi kacamata pintar menjadi norma. Raksasa teknologi itu memperkirakan mereka akan sepopuler smartphone “dalam lima hingga 10 tahun.”
Meskipun kacamata tidak untuk dijual, Shivali Best dari MailOnline mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri
Meskipun kacamata tidak untuk dijual, Shivali Best dari MailOnline mengunjungi kantor Snap di London minggu ini untuk mencobanya sendiri
Snap mungkin paling dikenal karena fitur filter wajah yang digunakannya, sebenarnya memiliki banyak pengalaman AR yang tersedia.
Ini termasuk efek 3D, Lensa Dunia yang menghidupkan objek di sekitar Anda, dan Lensa Terhubung yang memungkinkan banyak pengguna menjelajahi pengalaman AR bersama-sama secara real time.
Sementara lensa ini saat ini diakses melalui aplikasi smartphone Snapchat, Spectacles generasi berikutnya akan memungkinkan pembuat konten untuk memasukkan lensa ini langsung ke dunia nyata.
Sumber :