12 poin penting dalam profil bisnis Instagram
Profil Bisnis Instagram akan diluncurkan secara bertahap. Seperti namanya, profil ini membantu pengguna yang ingin memajukan bisnis atau bisnisnya. Apakah restoran, aplikasi atau toko online.
Jika Anda sudah terbiasa dengan Halaman Facebook, Anda mungkin merasa lebih mudah menggunakan profil bisnis Instagram. Sebenarnya fitur ini tidak terlalu berbeda jauh.
Artikel terkait: Toko online di Instagram? Lihat fitur yang akan datang
profil bisnis instagram
Lihat juga
Rentang kontrol konten sensitif Instagram sekarang lebih luas
Di media sosial
Jadi, inilah beberapa poin penting yang perlu diketahui.
Perlu beralih akun pribadi
Menurut Instagram, profil Instagram Anda harus diubah menjadi profil bisnis untuk mengakses Wawasan dan Promosi. Jadi pisahkan akun pribadi dengan akun bisnis.
Harus memiliki halaman Facebook
Profil bisnis di Instagram ditautkan ke Halaman Facebook. Jadi, untuk menggunakan fitur bisnis di Instagram, Anda harus memiliki Halaman Facebook terlebih dahulu. Dengan cara ini, manajemen dan jangkauan email dapat ditingkatkan.
Harus memiliki setidaknya satu opsi kontak
Untuk menggunakan profil bisnis Instagram, pengguna harus memberikan setidaknya satu nomor telepon, alamat fisik, atau alamat email (lihat poin 5).
Profil bisnis Instagram hanya membagikan foto dengan halaman Facebook terkait
Profil bisnis di Instagram tidak dapat (setidaknya untuk saat ini) berbagi foto dengan Halaman Facebook lain atau akun Facebook pribadi.
Ada tombol kontak di profil perusahaan Instagram
Tombol kontak ini mungkin berhubungan dengan petunjuk arah (alamat/arah fisik), nomor telepon dan/atau alamat email. Tergantung pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Hanya satu alamat lokasi yang saat ini tersedia di tombol kontak
Jika Anda memiliki gerai di beberapa lokasi, pilih salah satu yang paling menonjol.
Ada informasi tentang kategori perusahaan di profil
Kategori yang muncul di profil bisnis Instagram sama dengan di halaman Facebook
Profil perusahaan tidak dapat digunakan sebagai akun pribadi (terkunci)
Tujuan dari profil bisnis adalah untuk memudahkan pengguna Instagram lain untuk melihatnya. Dengan kata lain, ini adalah etalase. Tentu saja, tujuan ini bertentangan dengan sifat akun pribadi.
Statistik dapat ditampilkan dengan Profil Bisnis
Salah satu alat bisnis yang dapat diakses oleh profil bisnis adalah Wawasan (Instagram Insights). Fitur ini menunjukkan siapa pengikut pemilik profil bisnis (demografi), kapan mereka online, dll.
Dapat memberikan akses ke administrator lain
Untuk memberikan akses kepada pengguna lain untuk berpartisipasi dalam promosi di profil perusahaan, orang ini juga harus menjadi administrator di halaman Facebook dari profil yang bersangkutan. Pilihan lainnya adalah melalui halaman manajemen iklan Facebook.
Melalui akun terverifikasi
Meskipun Halaman Facebook adalah akun terverifikasi, bukan berarti profil bisnis Instagram Anda juga terverifikasi secara otomatis.
Anda dapat beralih dari profil perusahaan kembali ke akun pribadi
Catatan: Setiap kali Anda beralih ke akun pribadi, data di Wawasan dihapus.
Ini adalah beberapa poin penting yang perlu diketahui tentang profil bisnis Instagram. Semoga hasil catatan saya dapat memberikan gambaran sederhana ini.
Sumber :